About Me

My Photo
This isn't my true name, Ok...! Enjoy this site for your reference. Take information more and more. Thank's...!

Tags

Membuat Posting Berbuah Dollar

Ternyata sebuah artikel akan menjadi sumber penghasilan yang lumayan saat ini bahkan dapat dijadikan sumber penghasilan tetap, nyatanya banyak biangnya blogger menjadi jutawan hanya karena membuat cerita-cerita sederhana tanpa rujukan yang pasti. Ada web yang sanggup membayar blog tersebut bila telah memiliki kriteria yang ditentukan oleh mereka.

Paid per blog atau paid to review adalah sebutan untuk bisnis online ini yang merupakan sebuah bentuk bisnis internet yang berpotensi menghasilkan dollar lebih banyak dibandingkan dengan hanya menempatkan banner di blog. Sedemikian rupa blog dengan template yang rupawan untuk menampilkan banner tidak akan menjadi jaminan yang paling berpengaruh terhadap popularitas blog.


Mungkin artikel seperti ini sudah tidak asing lagi bagi para blogger, namun perlu diingatkan kembali bahwa masih banyak blogger muda yang tertarik menghasilkan dollar di internet. Dengan begitu, para blogger muda harus memiliki pengetahuan lebih mengenai blog yang dapat dijadikan ladang dollar. Bukan hanya untuk blogger muda, saya yakin masih banyak blogger yang sudah lama berkecimpung namun tidak tau harus melakukan apa terhadap blognya.

Mari kita lanjutkan bahasannya. Blog yang bermutu adalah blog yang memiliki trafic tinggi, itu artinya bahwa blog yang kita miliki memiliki banyak back link di blog lain baik terhadap alamat situsnya mauppun isi blognya. Traffic itulah yang akan menentukan nasib blog selanjutnya. Trafic itu sendiri dapat dilihat dari adanya page rank pada blog kita, baik itu google pagerank, alexa pagerank, technorati, dan sebagainya.

Perlu diketahui bahwa untuk mengikuti program paid per blog atau paid per to review umumnya blog harus memiliki syarat seperti berikut :
  1. Blog yang kita miliki sekurang-kurangnya telah berjalan selama 3 (tiga) bulan.
  2. Isi blog adalah artikel/posting berbahasa Inggris. Untuk isi blog bisa bercampur asal ketika mendaftar program ini, blog minimalnya harus memiliki 10 artikel/posting berbahasa inggris agar diidentifikasi sebagai blog berbahasa inggris.

Ketika blog telah di-approve maka langkah selanjutnya adalah meningkatkan ranking blog kita. Order akan berdatangan bila pagerank-nya berkualitas, makin tinggi pagerank makin tinggi pula order yang akan ditawarkan. Berikut web yang sangat berpengaruh teradap trafic blog/situs :

  1. Alexa. Situs penyedia sistem ranking untuk webmaster paid per blog atau paid to review, seperti SponsoredReviews, buyblogreview, Reviewme, smorty, paidperblog, blogvertise, dkk, lebih memperhatikan ranking blog kita melalui alexa dari pada google pagerank.
  2. Technorati, merupakan situs penyedia pagerank yang juga memberikan banyak pengaruh. Jangan salah, situs yang disebutkan tersebut akan selalu melihat ranking technorati blog kita. Bila angka yang kita peroleh masih ribuan jangan harap order akan datang.
  3. Google pagerank. Ini tidak terlalu penting karena dua situs di atas sudah mewakili order yang akan kita dapat. Misalnya, blog yang memiliki google pagerank 0 (nol) tapi angka technorati-nya rendah sekitar angka ratusan, order akan tetap berdatangan. Google pagerank hanya berguna untuk menentukan harga sponsor yang membuat order.

Begitulah membuat blog kita membuahkan dollar. Susah…???
Gak usah khawatir, sebenarnya ada beberapa tips dan trik mengatasi kesulitan-kesulitan meningkatkan pagerank ini. Tips dan trik tersebut akan dibahas pada artikel selanjutnya.

3 comments

Beri komentar pada artikel ini