About Me

My Photo
This isn't my true name, Ok...! Enjoy this site for your reference. Take information more and more. Thank's...!

Tags

Hack Bagaimana Mencari Sesuatu di Mbah Google Teknik Lanjutan

Terkadang bila kita mencari sesuatu di Internet khususnya melalui mesin pencari Google, situs yang dihadirkan tidak sesuai dengan harapan. Misalnya, ingin melakukan pencarian blog yang memuat artikel mengenai download software-software sedangkan kata kunci yang sering digunakan adalah kata "download" ditambah kata kunci yang lain, diantaranya "download video converter", "download rapidshare generator", atau lainnya. Secara otomatis Google akan merespon dengan menampilkan sejumlah deretan situs yang berisikan kata kunci tersebut.

Akan tetapi, deretan situs tersebut selalu menunjuk ke situs yang berbayar. Berdasarkan pengalaman, pencarian dengan menggunakan kata kunci download akan selalu menampilkan situs "warez" pada urutan pertama bahkan hampir pada halaman pertama semua situs adalah "Warez", misalnya www.ddlsite.com yang selalu mempromosikan situs file hosting untuk men-download dengan kecepatan tinggi melalui syarat harus membayar sejumlah uang sebagai anggota atau tiket.

Untuk itu, ada beberapa teknik selain hack Google yang sering atau telah kita pelajari (mengenai penggunaan "intitle" dan "inurl"), yaitu teknik yang dijelaskan berikut ini.

Sebelumnya, perlu diketahui mengapa Google bersifat seperti itu, Apakah database google sudah tidak komplit lagi? Ternyata bukan, Google masih tetap mesin pencari yang terbaik, namun masalahnya saat ini banyak pihak yang ingin bekerjasama memasang iklan dengan Google melalui Google Adword. Mereka menggunakan kata kunci yang paling banyak diminati pengguna Internet pada situsnya sehingga Google akan menampilkan situs yang yang telah bekerjasama terlebih dahulu. Biasanya, pihak yang memiliki Google Adword situsnya ber-PageRank tinggi. Hal ini disebabkan banyaknya pengguna Internet mengunjungi situsnya melalui mesin pencari ini. Itulah manfaatnya iklan untuk mengoptimalkan SEO.

Melalui optimalisasi SEO ini pula menyebabkan kata kunci yang kita cari menjadi bukan kata kunci yang kita harapkan. Misalnya, seseorang ingin mencari definisi kata "Click" dan "Here" kemudian dicari melalui Google dengan kata kunci "Click Here". Aneh bin ajaib yang keluar paling atas bukanlah situs yang berisi kata tersebut melainkan situs www.Adobe.com yang dirasa tidak ada hubungannya sama sekali. Itulah SEO, memang kita susah memahami SEO.

Agar tidak terlalu panjang ngaler ngidul banyak omong, berikut penjelasannya:
  1. Pahami teknik dasar nge-Hack google dengan rumus-rumus "intitle", "inurl", "filetype", dan lainnya.
  2. Fokuskan topik objek yang akan dicari, jangan menyimpang dari topik.
  3. Kumpulkan kata kunci yang berkaitan dengan topik.
  4. Bila menggunakan browser versi baru, manfaatkan tab untuk membuka artikel. (klik kanan pada link kemudian klik "Open in new tab")
  5. Gunakan kata kunci lebih dari satu tetapi tidak terlalu panjang.
  6. Gunakan multi bahasa untuk pencarian.
Diatas merupakan tipsnya, sedangkan triknya beralih ke artikel kedua, "Hack Google dengan Teknik Bolak-balik".

No comments :

Post a Comment

Beri komentar pada artikel ini